Friday, December 28, 2012

TERAS III


Teras III berukuran lebih kecil dari tera II. Adapun sisi teras ini berukuran panjang sisi barat laut 18.5 m, sisi tenggara 18 m, sisi timur laut 18 m sedangkan sisi barat daya 18m.

Pada Teras III ditemukan 5 bangunan yang hampir sebagian besar merupakan kelompok-kelompok batu tegak, baik yang masih berdiri maupun yang sudah rubuh. Beberapa bangunan disusun dalan bentuk persegi empat atau melingkar. Masing-masing bangunan terpisah-pisah tidak nampak adanya jalan atau pondasi yang menghubungkan anatara bangunan satu dengan yang lainnya. Bangunan-bangunan inilah dimasa lalu diperkirakan memiliki fungsi sebagai kuburan oleh krom. Data terakhir yang diperoleh sebagai hasil ekskapasi D.D.Bintarti tahun 1982 membuktikan bahwa pada beberapa bangunan tidak ditemukan ada tanda-tanda pengiburan, kecuali hanya ditemukan pecahan gerabah poloh yang terbatas jumlahnya.

Di Teras III atau tahapan ke 3 Situs Gunung padang, terpadat sebuah batu yang menpunyai tanda atau bekas   telapak kaki harimau (maung).

 Kererangan TERAS IV Klik disini!












TERAS-TERAS SITUS MEGALIT GUNUNG PADANG :
  1. Teras I
  2. Teras II
  3. Teras III
  4. Teras IV
  5. Teras V









0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host