Saturday, December 29, 2012

TERAS II

Teras Kedua mempunyai bentuk lebih kecil daripada teras pertama. teras ini berukuran: Sisi barat laut (sisi depan) panjang 22.30 m, sisi timur laut ( sisi sebelah kiri) panjang 25 m. sisi sebelah barat daya (sebelah kanan) panjang 24 m, sisi sebelah tenggara (belakang) panjang 18.5 m. Pada permukaan teras yang rata ini terdapat 6 susunan bangunan besar dan kecil yang juga terbuat dari balok-balok batu andesit. Selain itu tampaknya masih ada bangunan kecil lainnya tapi sudah tidak dapat diketahui lagi bentuknya, karena susunan bangunan-bangunan yang lain sudah tidak kelihatan lagi. Pada teras kedua ini terdapat batu-batu  tegak yang  tegak yang mempunyai ukuran lebih besar daripada batu-batu tegak yang lain. Berfungsi sebagai batu pembatas jalan.

Di teras ke II ini ada dua Batu yang harus kita ketahui, yaitu yang pertama BATU KURSI sedangkan yang kedua di sebut BATU LUMBUNG.

Batu Kursi bertujuan untuk tempat musyawarah para raja pada zaman dahulu, sedangkan batu Lumbung untuk menyimpan makanan (Istilah)


Untuk Keterangan TERAS III, sahabat bisa lihat di postingan saya selanjutnya. (Klik tulisan yang berkedip)

TERAS-TERAS SITUS MEGALIT GUNUNG PADANG :
  1. Teras I
  2. Teras II
  3. Teras III
  4. Teras IV
  5. Teras V

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host